Sunday, September 11, 2016

Mercedes Jeep W463 G class Service Tune Up Repair problems Engine Overhaul Restorasi

Mobil JEEP Mercedes G class varian W463 legendaris dan sangat digemari penyuka trayek alam, gunung dan muscle image. Lihat saja pemakainya umumnya tentara / polisi, juga para mafia dalam film bioskop. Cukup canggih pada jamannya Jeep Mercy W463 ini. Sudah dibekali all time 4 wheel drive dan elektronik kontrol untuk mengatur Differential penggerak empat rodanya baik Front, center dan Rear.


Handling yang terasa keras seperti rasa jeep, tetapi tidak sekeras jeep lainnya, masih terasa comfort. Dibekali engine M103 yang bandel, 6 silinder segaris. Hanya akhir-akhir ini dikarenakan sudah dimakan usia yang cukup panjang sejak diluncurkannya di era 1990 an dan tidak terawat secara benar, maka banyak yang mengalami kendala. Mungkin juga dikarenakan harga parts nya sangat mahal sebagian besar, bahkan hingga saat ini. Hal-hal tersebut mengakibatkan banyak perbaikan dilakukan asal jadi, pokoknya bisa jalan dll. Gejala overheat sering menghantui mesin tipe ini dikarenakan bagian mesin yang berkarat karena air radiator, water pump, thermostat dan radiator.
Radiator sering karena terlihat bagus maka biasanya dilakukan perbaikan di"korok" istilahnya. Padahal terkadang hal-hal tersebut tidak menolong bila kotoran sangat banyak di bagian saluran horisontal bawah. Ganti radiator solusi terbaiknya, apalagi sudah berumur di atas 10 tahun wajar lah kalau diganti baru.
Perbaikan ini memakan waktu yang agak panjang, bahkan beberapa parts membutuhkan kiriman dari negeri asalnya Germany. Bila anda penghobi dan penyuka Jeep ini, serta sudah yakin dan berniat untuk memelihara terus maka anda wajib siap sedia budget yang lumayan, serta memilih bengkel untuk perbaikan yang mau sabar dan detail dalam menangani kerusakan.
Sistem fuel dan K-Jetronic nya juga cukup rumit dan mahal apabila bermasalah. Mesin yang mengalami kerusakan karena kualitas oli yang rendah juga bisa terjadi, apalagi interval ganti oli mesin yang terlalu lama sehingga mesin lebih cepat aus.
Apalagi bagian kopel gardan yang sering mengalami kerusakan, getar, akibat jarang dirawat dari awal. Belum lagi
Di bawah beberapa penampakan foto dokumentasi restorasi full engine W463.228 G class Automatic.
Silahkan hubungi kami bila anda serius berminat mengatasi masalah Jeep G class anda.
Salam G class.
Terima kasih.


Vspeed Bsd - Mercedes
085100918188
Foto-Foto images Restorasi Jeep G Class W463

















SETELAH di sembuhkan sakitnya dan siap berlaga kembali :











 


 







cantik setelah proses perawatan spa di vspeed :)


No comments:

Post a Comment

Silahkan comment dengan sopan. Terima kasih.